Berbagi Informasi Tentang Dunia Perekeretaapian Dan Penerbangan

Selasa, 26 Januari 2016

Turkish Airlines Beli Boeing 777-300ER Milik Kenya Airways

(source : Istimewa)

Maskapai penerbangan Turkish Airlines telah mencapai kesepakatan untuk mengambil alih tiga pesawat Boeing 777-300ER milik Kenya Airways yang sudah tidak diinginkan oleh perusahaan. Kenya Airways sedang dalam program pemangkasan biaya dengan mengurangi kapasitas sehingga banyak armada pesawat Boeing 777 yang menganggur dan kemudian ditawarkan untuk dijual. Minggu lalu Kenya Airways juga mengumumkan akan menjual dua pesawat Boeing 777-200ER kepada Omni Air International, perusahaan penerbangan asal Amerika Serikat yang fokus melayani penerbangan charter.
Menurut laporan media Belanda, pesawat Boeing 777-300ER dengan registasi 5Y-KZY (MSN 41819) dan 5Y-KZZ (MSN 41818) sudah diterbangkan dari Bandara Jomo Kenyatta Nairobi ke Amsterdam untuk dilakukan perombakan di KLM Engineering & Maintenance. Pesawat ketiga dengan registrasi 5Y-KZX (MSN 42097) akan mengikuti dua pesawat sebelumnya dengan perombakan di Amsterdam. Ketika sudah selesai diperbarui, ketiga pesawat itu akan digunakan oleh Turkish Airlines untuk melayani rute penerbangan dari Istanbul menuju New Delhi dan Mumbai.
Turkish Airlines kini sudah mengoperasikan sebanyak 23 pesawat Boeing 777-300ER untuk melayani rute-rute penerbangan ke Asia Timur, Eropa Barat, Amerika Serikat, Timur Tengah, dan Amerika Selatan. Dikabarkan oleh sejumlah media, Turkish Airlines juga berencana membeli pesawat Boeing 777-200LR untuk membantu perusahaan membuka rute penerbangan ultra-long haul secara nonstop, seperti penerbangan dari Istanbul ke Sydney.

Source : indo Aviation
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Days Count

Clock

Total Tayangan Halaman

Viewers Income Monitor

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran