Berbagi Informasi Tentang Dunia Perekeretaapian Dan Penerbangan

Rabu, 27 Januari 2016

Bandara Changi Singapura Layani 55,4 Juta Penumpang di 2015


(Foto: Business Insider)

Bandara Changi Singapura pada tahun 2015 lalu berhasil melayani sebanyak 55,4 juta penumpang atau mengalami kenaiakn sebesar 2,5 persen dibandingkan dengan jumlah penumpang di tahun 2014. Jumlah pesawat yang lepas landas dan mendarat juga mengalami peningkatan sebesar 1,4 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya menjadi 346.330.
Desember menjadi waktu yang paling sibuk bagi Bandara Changi karena salah satu hub penerbangan terbesar di Asia Tenggara ini dilalui oleh 5,29 juta penumpang, jumlah paling tinggi dalam satu bulan yang pernah ditorehkan oleh Bandara Changi sejak dibuka pada tahun 1981. Sementara itu, 10 pasar penerbangan dengan jumlah penumpang tertinggi dari Bandara Changi adalah tujuan Jakarta, Bangkok, Kuala Lumpur, Hong Kong, Manila, Tokyo, Denpasar, Ho Chi Minh City, Taipei, dan Sydney.
Pada tahun lalu Bandara Changi menerima kedatangan tujuh maskapai penerbangan baru, termasuk di dalamnya Batik Air, Thai Lion Air, dan Myanmar National Airlines. Sembilan destinasi baru juga dibuka dari Bandara Changi, di antaranya menuju Lucknow di India dan Luang Prabang di Laos.



Source : Indo Aviation
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Days Count

Clock

Total Tayangan Halaman

Viewers Income Monitor

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran