Berbagi Informasi Tentang Dunia Perekeretaapian Dan Penerbangan

Rabu, 27 Januari 2016

Kementerian Perhubungan Beri Penghargaan ke KAI di Bidang Keselamatan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta menerima penghargaan sebagai unggulan kedua dalam penilaian keselamatan transportasi bertajuk Transportation Safety Award (TSA) 2015. Perhelatan yang kali pertama digelar oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia ini diadakan di Ruang Mataram, Gedung Karya Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, pada Selasa (22/12). Garuda Indonesia dan Perum Damri dinobatkan sebagai unggulan pertama dan ketiga pada TSA kali ini.


Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan diterima oleh EVP Daop 1 Jakarta

Dalam sambutannya Menhub merencanakan TSA ini akan dilaksanakan setiap pada tahunnya, untuk memberikan dorongan kepada seluruh operator bidang transportasi untuk mengutamakan keselamatan (safety) dan ketepatan waktu (time) dalam beroperasi. Sistem penghargaan ini dilakukan dengan cara penilaian dari pihak Kementerian Perhubungan kepada seluruh operator jasa transpotasi yang berada dibawah naungannya. Kriteria penilaian yang ditetapkan terhadap operator/peserta meliputi empat kriteria masing masing kriteria organisasi dengan bobot 15 persen, kriteria SDM dengan bobot 40 persen, kriteria sarana dengan bobot 35 persen dan kriteria pendukung manajemen keselamatan dengan bobot 10 persen.


Foto Bersama Jajaran KAI Dengan Menteri Perhubungan

Kepala Pusat Kajian Kemitraan dan Pelayanan Jasa Transportasi (PKKPJT) Kemhub Imam Hambali mengatakan penghargaan TSA 2015 merupakan penyelenggaraan perdana untuk memberikan semangat bagi seluruh operator dalam mengutamakan faktor keselamatan. ‎"Penghargaan ini diberikan pada moda transportasi yang dijalankan oleh BUMN, BUMD, dan Swasta sebagai salah satu operator yang memiliki penilaian kinerja keselamatan terbaik," kata Imam.Menurutnya, penghargaan tersebut juga dimaksudkan untuk mendorong operator transportasi untuk memberikan layanan terbaiknya terutama dalam faktor keselamatan.




Source : https://kereta-api.co.id
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Days Count

Clock

Total Tayangan Halaman

Viewers Income Monitor

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran