Berbagi Informasi Tentang Dunia Perekeretaapian Dan Penerbangan

Selasa, 26 Januari 2016

Lion Group Sudah Mendapatkan Sertifikan ISSA dan IOSA

(pict : Lion Group)
Maskapai penerbangan Lion Group yang terdiri dari Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air akhirnya mengontongi sertifikasi IATA Standard Safety Assessment (ISSA) dan juga terdaftar dalam IATA Operational Safety Audit (IOSA). Dalam rilis yang diterima, Lion Group mengatakan bahwa Thai Lion Air sudah terdaftar IOSA sejak 29 September 2015, mendahului anggota Lion Group yang lainnya.
IOSA merupakan audit keselamatan penerbangan skala global yang dilakukan oleh International Air Transport Association (IATA) yang memiliki delapan aspek atau sekitar 900 standar dan rekomendasi praktek. Fokus dari audit IOSA adalah pada kualitas operasional serta manajemen dan pengawasan keselamatan penerbangan yang meliputi sistem organisasi dan manajemen, operasi penerbangan, keberangkatan penerbangan, pemeliharaan pesawat dan mesin pesawat, pengerjaan kabin pesawat, ground handling, pengerjaan kargo, dan keamanan operasional. Sementara itu ISSA didasarkan pada program IOSA yang merupakan audit berskala global dengan objek utama berupa maskapai penerbangan yang mengoperasikan pesawat dengan Maximum Take-Off Weight (MTOW) kurang dari 5.700 kilogram. Angka itu merupakan ambang batas dari IOSA.
Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan bahwa ini merupakan sebuah prestasi bagi Lion Group karena bisa terdaftar dalam IOSA dan ISSA. “Ini adalah referensi standar untuk aspek keselamatan dan kualitas dalam industri penerbangan dengan standar internasional. Hal ini sangat penting untuk terus meningkatkan dan mempertahankan kualitas layanan in-flight yang kami sediakan. IOSA audit akan terus diadakan secara rutin setiap dua tahun, jadi kami akan terus mengevaluasi dan meningkatkan keselamatan, keamanan, kenyamanan penumpang, dan tetap berdasarkan standar IOSA dan ISSA dalam rangka meningkatkan kepercayaan penumpang dari kami,” ujar Edward.

source : Indo Aviation
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Days Count

Clock

Total Tayangan Halaman

Viewers Income Monitor

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran