Berbagi Informasi Tentang Dunia Perekeretaapian Dan Penerbangan

Rabu, 27 Januari 2016

Direktur Utama KAI Tinjau Pembangunan Jalur KA Pelabuhan

Sesuai arahan dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan ESDM Rizal Ramli untuk mengurangi dwelling time di pelabuhan tanjung priok, maka KA Properti Manajemen, anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) sedang dalam proses pembangunan jalur KA dari Stasiun Tanjung Priok menuju kawasan Jakarta International Container Terminal (JICT). JICT merupakan kawasan bongkar muat petikemas baik untuk ekspor maupun impor di Pelabuhan Tanjung Priok.


Direktur Utama KAI Edi Sukmoro beserta jajarannya saat mengunjungi pembangunan jalur KA pelabuhan

PT KAPM menargetkan bahwa jalur sepanjang kurang lebih 3 km ini dapat dioperasikan pada 16 Februari 2016. Untuk memastikan jalur KA ini dapat beroperasi tepat waktu, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro beserta jajarannya meninjau progres pembangunan jalur KA tersebut pada Kamis (7/1). Selain pengecekan jalur KA, lingkungan di sekitar jalur KA tersebut juga tidak luput dari pengecekan jajaran KAI. Ditempuh dengan berjalan kaki, Edi memeriksa secara teliti progres pembangunananya. "Saya berharap agar jalur KA ini dapat selesai tepat waktu," ujar Edi.


Direktur Utama KAI Edi Sukmoro saat memberi arahan kepada Direktur Utama PT KAPM Suaidi Haryanto

Dengan adanya jalur ini maka diharapkan akan mengurai kemacetan dan kepadatan yang terjadi jika melakukan distribusi logistik menggunakan angkutan darat. Kereta Api merupakan sarana transportasi yang bebas macet dan bebas hambatan, dengan keunggulan tersebut, maka distribusi dengan KA sangatlah menghemat waktu dan biaya.



Source : https://kereta-api.co.id
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Days Count

Clock

Total Tayangan Halaman

Viewers Income Monitor

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran