Berbagi Informasi Tentang Dunia Perekeretaapian Dan Penerbangan

Rabu, 27 Januari 2016

Penandatanganan Kontrak Perawatan Prasarana KA Sebesara Rp 1,65 T

Kontrak Infrastructur Maintenance Operation (IMO) Tahun 2016 antara PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Kementerian Perhubungan, telah ditandatangani. Penandatanganan ini bersamaan dengan penandatanganan 12 paket yang langsung disaksikan oleh Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masdukitiba pada pagi hari ini Senin (18/1) pukul 09.00 WIB di kantor Kementerian Perhubungan Jl Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat di Ruang Mataram. Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan PPK Direktorat Jenderal Perkeretapian, dengan nilai Kontrak Rp 1,65 T.

Presiden Jokowi didampingi Menhub Ignasius Jonan memasuki ruang Mataram Kementerian Perhubungan

Pada saat membuka kegiatan dengan tajuk "Penandatanganan Kontrak Kegiatan Strategis Tahun Anggaran 2016 Kementerian Perhubungan", Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyebut, ada 12 kegiatan strategis dalam kontrak meliputi dua kegiatan subsektor perhubungan darat, empat kegiatan di subsektor perhubungan laut, tiga kegiatan subsektor perhubungan udara, dua kegiatan di subsektor perkeretaapian dan satu kegiatan di pengembangan sumber daya manusia perhubungan. “Kegiatan ini adalah salah satu langkah‎ agar dapat mendorong penyerapan tahun lebih baik dari tahun 2015 yang mana hanya terserap 76 persen, ujar Jonan.”

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menandatangani Kontrak IMO Tahun 2016

Adanya kontrak IMO ini akan memberikan manfaat terlaksananya perawatan prasarana perkeretapian untuk mengembalikan ke fungsi optimal sehingga layak operasi dan untuk mendukung keselamatan perjalanan KA. Juga untuk mewujudkan pelayanan kereta api yang aman dan nyaman.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Days Count

Clock

Total Tayangan Halaman

Viewers Income Monitor

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran