Berbagi Informasi Tentang Dunia Perekeretaapian Dan Penerbangan

Jumat, 05 Februari 2016

Sepi Penumpang, Kalstar Aviation Tutup Penerbangan ke Tabalong

Maskapai penerbangan Kalstar Aviation sudah menghentikan layanan penerbangannya dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur, menuju Bandara Warukin, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, sejak akhir November 2015. Awalnya, Kalstar Aviation beralasan penutupan rute penerbangan itu dilakukan lantaran pesawat ATR 42 yang digunakan untuk melayani penerbangan Balikpapan-Tabalong sedang menjalani perawatan. Belakangan diketahui kalau penutupan itu dilakukan karena sepi penumpang.
Manajer Marketing Kalstar Aviation Zainuddin mengatakan bahwa dari total kapasitas 48 kursi yang disediakan, rata-rata jumlah penumpang yang menggunakan jasa penerbangan dari dan menuju Bandara Warukin Tabalong hanya 11 orang. “Penumpang dari Warukin ke Balikpapan paling banyak 11 orang. Padahal idealnya harus mencapai 42 orang,” ujar Zainuddin.
Menurut Zainuddin, pihaknya masih belum mengetahui kapan penerbangan dari Balikpapan menuju Tabalong dan sebaliknya akan dibuka kembali. Kata dia, dengan kondisi penumpang yang sangat sedikit seperti itu, pendapatan perusahaan dari penjualan tiket tidak sebanding dengan biaya operasional yang dikeluarkan, kecuali jika pihak Pemerintah Kabupaten Tabalong mau memberikan subsidi untuk menutup biaya operasional.


Source : Indo Aviation
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Days Count

Clock

Total Tayangan Halaman

Viewers Income Monitor

Diberdayakan oleh Blogger.

Wikipedia

Hasil penelusuran